Skip to content

Lomba Burung Berkicau Presiden Cup II Pecahkan Rekor MURI

29 April 2012

Erzet’s Bird Farm

Museum Rekor Indonesia (MURI) kembali memberikan penghargaan kepada Yayasan Boy dan Rekan (BnR) atas terselenggaranya Lomba Kicau Burung President Cup II dengan hadiah terbesar mencapai Rp 3 milyar. Lomba kicau burung ini di selenggarakan di ParkirTimur Senayan, Minggu 29 april 2012, dengan memperebutkan Piala Presiden Susilo Bammbang Yudhoyono. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ketua MURI Jaya Suprana. Lomba kicau burung dii kuti oleh ratusan peserta. Beraneka jenis burung ikut diperlombakan, di antaranya adalah Kenari Standar, Cucak Rawa, Punglor Kembang, Murai Batu, Anis Merah, Kacer, Love Bird, Cucak Ijo dan lain-lain. Acara tersebut diprakasai oleh Yayasan BnR.

Pembina Yayasan BnR, mantan Gubernur DKI, Sutiyoso atau yang akrab di sapa Bang Yos, Minggu (29/4), mengatakan, Lomba Kicau Burung President Cup II ini memperebutkan hadiah terbesar yakni Rp 3 milyar. Lomba kicau burung ini bertujuan untuk melestarikan burung-burung langka Indonesia. “Jadi, lomba ini adalah yang kedua kalinya memperebutkan piala bergilir. Memperebutkan hadiah terbesar Rp 3 milyar. Ini untuk merangsang masyarakat guna melestarikan burung yang langka, karena mereka nantinya akan menyisihkan beberapa ekor burung yang akan dilepas,” kata BangYos.

Yayasan BnR sendiri, ujar Bang Yos, merupakan komunitas pencinta burung dan anjing, dengan tujuan agar kecintaan tersebut dapat dijadikan hobi yang memberikan manfaat yakni dengan membuka lapangan pekerjaan melalui penangkaran sehingga, dapat membantu program pemerintah dalam mengurangi tingkat kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan ini juga membuka lapangan kerja melalui kegiatan penangkaran burung,” imbuhnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh ribuan orang. Ratusan burung peserta lomba memiliki suara kicauan dan bulu yang indah. Burung-burung juga dilengkapi dengan sangkar bak istana. Tak heran apabila pengunjung betah berlama-lama menikmati perlombaan yang disajikan oleh panitia.

Sementara itu, Dirjen Perlindungan Hutan dan Konservasi Alam Kementerian Kehutanan, Darori, menyebut di Indonesia memiliki 1.600 jenis burung, di mana 400 diantaranya adalah burung langka. Diharapkan dengan adanya perlombaan ini, masyarakat turut serta melestarikan ekosistem burung.

Sumber : RRI, Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Suka? Bagi-bagi ke teman ya! Terima Kasih

From → KABAR BURUNG

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: